Blog Image

Blog

SEL KULIT MATI BISA TUNTAS HABIS?

August 26, 2019
SEL KULIT MATI BISA TUNTAS HABIS? image

Sudah tahu kan, dear...setiap menitnya tubuh kita melepaskan 50.000 sel kulit mati sebagai proses regenerasi kulit. Masalahnya proses yang nggak sempurna masih meninggalkan sisa-sisa di permukaan tubuh kita. Belum lagi kotoran dan debu yang menempel di kulit kita setiap harinya setelah beraktivitas seharian di luar. Malah ada fakta yang menyebutkan sebagian besar kotoran dan debu yang ada di rumah kita berasal dari sel kulit mati kita yang mengering dan mengelupas.

 

Nah loh! Nggak di luar nggak di rumah berpotensi terjadi penumpukan sel kulit mati, debu dan kotoran. Kebayang ya itu penumpukan dobel-dobel di kulit kita. Nggak heran kalau kulit terlihat kusam, pori-pori tersumbat dan proses regenerasi kulit terhambat. Itu kalau dibiarkan gitu aja, dear.

 

Nah, cara menuntaskan persoalan penumpukan sel kulit mati, debu dan kotoran adalah dengan exfoliating, salah satu caranya dengan scrubbing. Tapi perlu tahu cara yang benar dong untuk hasil yang oke.

 

Berikut tips yang bisa diikuti untuk sel kulit mati tuntas maksimal dan kulit kembali bercahaya:

1.     Frekuensi

Scrub ada 2 jenis, yaitu dengan butiran lembut dan kasar. Untuk yang lembut, lakukan scrubbing 2-3 kali seminggu untuk pengelupasan yang maksimal. Untuk yang memiliki butiran kasar cukup 1 kali seminggu.

 2.     Basahi Tubuh

Sebelum scrubbing siramkan air ke tubuh. Kondisi basah memudahkan mengangkat sel kulit mati, menghindari iritasi terutama untuk yang kulitnya kering, dan juga membuka pori-pori sehingga nutrisi pada body scrub bisa terserap kulit dengan baik.

 3.     Cara Menggosok

Lakukan dengan gerakan memutar dan pijatan yang lembut. Menggosok terlalu kuat dapat mengikis sel kulit yang masih sehat dan malah merusak kulit.

 4.     Gunakan Pelembab

Setelah scrubbing, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut. Lalu, lanjutkan dengan penggunaan hand & body lotion. Ini hukumnya wajib, agar kulit terjaga kelembabannya. Karena setelah pengelupasan biasanya minyak alami kulit ikut terkikis.

 

Selamat mencoba dan mendapatkan kulit bercahaya, ya dear!