Blog Image

Blog

10 Cara Gampang Tubuh Langsing dan Kencang

September 23, 2019
10 Cara Gampang Tubuh Langsing dan Kencang image

Seperti jomblo yang ketika sudah punya pasangan ditanya kapan married, sudah married ditanya kapan punya anak, setelah punya ditanya kapan nambah lagi. Begitulah hidup...kadang nggak ada tepinya.

Sama nih dengan masalah body goals. Setelah berhasil menurunkan berat badan dan punya bentuk tubuh ideal...masalah nggak berhenti di situ. Ternyata penurunan berat badan dalam waktu yang relatif cepat punya efek samping lain ke kulit kita, yaitu kulit longgar dan mengendur.

 

Kok bisa? Karena kulit yang awalnya kencang dan elastis dipaksa untuk terus meregangkan diri mengakomodir setiap tambahan berat badan. Lama-lama kulit kehilangan elastisitasnya. Dan saat berat badan kembali ke semula, elastisitas sudah hilang dan kulit menjadi longgar.

Solusinya? Operasi body contouring? Aduh, mahal cyin. Berapa biaya yang harus dikeluarkan. Tenang! Masih ada kok cara alami untuk mengatasinya. Lagi-lagi...buat kamu yang suka berproses alami.

 

Berikut 10 cara untuk menyempurnakan body goals kamu, ngga cuma langsing tapi juga kencang

1. Banyak minum air putih

Minum air putih minimal 8 gelas/hari dapat memperlancar metabolisme yang dapat membantu mendapatkan kulit sehat dan kenyal. Tambahkan lemon atau jeruk nipis, selain menambah rasa segar juga mempercepat metabolisme dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Banyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah-buahan mentah yang tidak melalui proses masak mengandung vitamin dan mineral tinggi, membantu kulit lebih kencang. Coba 5-6 porsi sayuran dan buah sehari.

3. Pilih makanan kaya protein

Protein salah satu sumber terbaik kolagen dan mineral untuk kesehatan dan elastisitas kulit. Dan protein terbanyak kandungannya pada keju, telur, ayam, kacang-kacangan.

4. Latihan beban atau senam

Pembentukan otot juga dapat mengencangkan kulit lho karena otot akan menggantikan kekosongan lemak dan mengisi kelonggaran di kulit. Lakukan latihan beban 3-4 kali seminggu. Atau lakukan senam seperti push-up, plank, squad atau crunch 10 menit sehari.

5. Lakukan Masker Wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah oleskan putih telur 3x seminggu. Jangan lupa pakai pelembab setelahnya untuk hasil maksimal

6. Mandi Setelah Berenang

Karena air kolam renang mengandung zat chlorine yang membuat kulit kering. Jadi, cepat bilas dengan air bersih ya setiap habis berenang.

7. Lakukan Scrubbing

Proses pengangkatan sel kulit mati juga dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur sekaligus kulit menjadi cerah dan bercahaya. Pijatan yang dilakukan saat scrubbing dapat melancarkan peredaran darah. Satto memiliki banyak pilihan Body Scrub yang dapat sekaligus mencerahkan kulit dengan aroma yang menyegarkan.



8. Gunakan Krim Collagen

Operasi body contouring? Emang sih prosesnya cepat. Tapi mahalnyaaa. Coba gunakan Satto Slimming Series yang kesemuanya memiliki kandungan collagen yang terkenal efektif mengatasi kulit kendur jika dilakukan rutin setiap hari. Ada Body Contour Essence dengan ekstrak tumbuhan Cecropia Obtusifolia Bark. Atau Body Stretch-mark Cream dengan ekstrak daun pegagan untuk mengencangkan kulit perut dan paha. Dan Anti-Celllulite Gel yang mengandung ekstrak daun pegagan untuk mengurangi tekstur kulit jeruk di perut, pinggul dan paha.

9. Hindari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu sering dapat merusak kolagen. Nah, dalam proses pengencangan kulit, usahakan hindari sinar matahari berlebihan.

10. Kurangi Mandi Air Panas

Meskipun nyaman, apalagi saat mandi pagi ya ketika udara lagi dingin-dinginnya, tetapi air hangat dapat meluruhkan minyak-minyak alami yang berfungsi melindungi kulit. Akibatnya dapat membuat kulit kering. Jadi, mandi air dingin lebih baik.

Kulit kendur sih sepertinya sepele ya, dear. Tapi, kalau kamu yang punya body goals pasti penting bangeeet. Apalagi yang pengen banget pake crop top. Kalaupun kamu tipe pencinta loose dress, yah, keinginan buat tampil kece badai paripurna juga pasti ada kan demi kepuasan diri. Namanya juga perempuan, ye kaaan?