Blog Image

Blog

5 CARA TUBUH IDEAL NGGAK PAKE MAHAL

September 13, 2019
5 CARA TUBUH IDEAL NGGAK PAKE MAHAL image

Bukan isu baru lagi deh kalau setiap perempuan pasti mendambakan tubuh ideal. Well, sebenarnya ini juga berlaku buat laki-laki...siapa sih yang nggak pengen punya perut kencang 6 pack ala-ala, ye kan? Tapi, biasanya perempuan punya motivasi lebih kuat untuk bentuk tubuh ideal, karena berhubungan dengan penampilan. Mau terlihat cantik pakai dress impian, ingin impressed pasangan atau gebetan, mau tampil stunning saat reunian, dan bahkan biar kelihatan oke di feeds instagram. Hayo siapa yang ngerasa tunjuk tangan!

Masalahnya, untuk menuju ke tubuh ideal itu yang terasa berat. Apalagi memulainya dan budgetnya. Males ke gym kalau ngga ada teman atau hujan. Ngepasin janjian hang-out sama genk ngopi. Sudah pe-we duduk manis nonton drakor kesayangan. Dan juga, ke gym, ikutan kelas yoga, pilates, TRX, thai boxing, zumba dan kelas-kelas kebugaran lainnya itu nggak murah loh. Belum lagi asupan makanan diet. Kalau dilihat kuantitas, item menu diet memang lebih sedikit. Tapi, yang sedikit itu yang tetap bisa memenuhi kebutuhan kalori kita sehari-hari, itu PR-nya. Diperlukan menu yang hampir semua bahannya impor, suplemen tambahan dan asupan pendukung macam susu atau cookies khusus, yang kesemuanya itu tidak murah. Intinya, tubuh ideal itu mahal.

 

Tapi, sebenarnya ada loh cara hemat to get in shape. Bahkan tanpa harus ngeluarin biaya. Hanya butuh tekad bangun pagi dan jadikan rutinitas baru untuk memulai hari. Efeknya nggak cuma bentuk tubuh yang ideal, dear...tapi juga lebih semangat dan segar buat starter beraktivitas seharian. Penasaran?

 

Berikut 5 cara yang jika semua dilakukan secara rutin setiap hari dapat membentuk tubuh yang oke dan juga bikin badan kamu terasa lebih bugar:

1. Stretching

Dilakukan sebagai pemanasan atau pendinginan sebelum atau sesudah berolahraga. Luangkan waktu selama 10 menit untuk stretching. Lakukan dengan benar, otot-otot akan terasa lebih rileks, lentur dan bekerja maksimal.

2. Plank

Dengan bertumpu pada tangan, tahan bagian perut, bokong dan kaki. Lakukan 15-30 detik untuk awal. Coba tambah durasi setiap seminggu sekali. Plank bagus untuk mengencangkan perut, bokong dan betis.

3. Lari / Jalan

Lari atau jalan cepat adalah olahraga yang murah meriah dengan manfaat luar biasa. Efektif untuk menurunkan berat badan, mengencangkan perut dan juga membuat kita merasa segar untuk beraktivitas. Lakukan setiap pagi 15-30 menit. Pasang musik biar lebih semangat.

4. Squat

Sangat bagus untuk melangsingkan dan mengencangkan paha sekaligus membentuk bokong lebih seksi. Lakukan 15 menit bisa membakar lebih dari 200 kalori.

5. Sit Up atau Crunch

Efektif banget untuk mengencangkan perut. Ini salah satu cara mengecilkan perut tanpa alat. Jika belum kuat sit up bisa dimulai dengan crunch, sit up dengan mengangkat badan setengah saja. Jika belum pernah melakukannya bisa dimulai dengan target 5-10 set. Tambahkan target setelah seminggu rutin melakukannya.

 

Gimana? Hemat banget ya? Sesuatu yang bisa kamu lakukan setiap pagi di rumah tanpa harus keluar biaya. Yah, paling kalau lari atau jalan di sekitar rumah nyiapin buat jajan bubur ayam aja sih. Tapi sebenarnya ini semua seru loh buat dimulai setiap pagi. Apalagi buat kamu yang menyukai proses. Let’s move and shape up, dear!