Blog Image

Blog

5 TIPS KULIT NGGAK KERING KARENA KESERINGAN CUCI TANGAN DAN PAKAI HAND SANITIZER

April 9, 2020
5 TIPS KULIT NGGAK KERING KARENA KESERINGAN CUCI TANGAN DAN PAKAI HAND SANITIZER image

Virus corona itu kayaknya virus paling ngerepotin abad ini ya. Tapi tetap ada sisi positifnya sih, kita jadi belajar lagi hidup bersih seperti yang diajarkan ortu dan di sekolah waktu kecil dulu. Ya nggak sih? Dimulai dengan selalu menjaga tangan dalam keadaan bersih.

Cuci tangan pakai sabun adalah cara paling efektif mengusir virus dan dianjurkan dilakukan dengan frekuensi sering. Namun jika saat bepergian atau tidak memungkinkan untuk cuci tangan hand sanitizer juga ok kok.

Tapi ternyata baik cuci tangan dengan sabun ataupun pakai hand sanitizer terlalu sering membuat kulit menjadi kering. Penggunaan sabun terlalu sering saat cuci tangan menyebabkan minyak alami di kulit tangan dan pelindung alami kulit terkikis habis. Akibatnya kulit tangan menjadi kering, kasar, bahkan mengelupas.

Beberapa cara ini bisa membantu menghindari dan mengatasi kulit kering akibat sering cuci tangan dan pakai hand sanitizer:

1. Tepuk-tepuk untuk mengeringkan

Saat menyeka tangan dengan tisu atau handuk setelah cuci tangan cukup ditepuk-tepuk saja. Menggosoknya malah akan memperparah kondisi tangan yang sudah kering dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

2. Banyak minum air putih

Air menjaga aliran darah dan mempertahankan elastisitas kulit. Banyak minum air putih dapat menghidrasi tubuh dan kulit, termasuk kulit tangan. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, banyak minum air putih juga dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh.

3. Gunakan sabun berformula lembut

Anjuran cuci tangan memperbolehkan kita menggunakan sabun apa saja. Pilih sabun yang memiliki formula untuk menutrisi kulit. SATTO Brightening Shower Gel mengandung Vitamin C dan E dengan ekstrak susu kambing dan strawberry sesuai masing-masing variannya yang membersihkan sekaligus melembutkan kulit, untuk tangan juga pastinya. Kemasan pump menjadikannya praktis dan isi tetap steril.

4. Pakai hand & body lotion atau cream

Setelah cuci tangan, tepuk-tepuk dengan tisu atau handuk agar kulit masih sedikit lembab oleh air. Lalu langsung pakai hand & body lotion dengan kandungan nutrisi tinggi untuk kulit seperti Vitamin C, Vitamin E dan collagen, atau kamu juga bisa pilih hand & body cream untuk formula yang lebih pekat. Kondisi kulit yang masih agak basah karena air membuat lotion lebih cepat menyerap pada kulit dan mengunci kadar air di kulit sehingga menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Jika kamu berpikir menggunakan lotion dalam keadaan basah akan menimbulkan rasa risih karena licin dan lengket, jangan khawatir. SATTO Hand & Body Lotion dan juga Body Cream-nya dengan Triple Moisturizer cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Ada kemasan minitube yang praktis buat dibawa ke mana-mana.

  

5. Pakai kaos tangan saat tidur

Setelah bersih-bersih cuci tangan dan cuci kaki sebelum tidur, pakai hand & body lotion terutama di tangan dan kaki, lalu kenakan kaos tangan. Penggunaan kaos tangan akan memaksimalkan penyerapan lotion ke dalam kulit.

So dear, selamat mencoba tips-nya dan tetap semangat ya menghadapi situasi ini. Semoga situasi segera pulih seperti semula dan kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Have a great day #dirumahaja buat kamu yang lagi #wfh, atau juga kamu yang harus tetap kerja keluar rumah. Stay safe, everyone!